Arthur Melo Terancam Ikuti Neymar Tidak ikut serta Perkuat Tim nasional Brasil

Arthur Melo Terancam Ikuti Neymar Tidak ikut serta Perkuat Tim nasional Brasil

Tim nasional Brasil menuai kemenangan raksasa pada uji tanding terbaru sebelum bermain pada turnamen Copa America. Pasukan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menggasak Honduras 7-0. Tapi, kemenangan ini diwarnai cedera yang diderita pemain berposisi gelandang Arthur Melo.

Laga masuk ke menit ke-29 saat Arthur Melo melepas umpan. Saat ini, Romel Kyoto melejit dengan ke 2 kaki menuju arah gelandang Barcelona itu. Walau bintang berusia 22 tahun ini sempat berusaha menghindar dengan melompat, tekel Kyoto masih mengenai kaki kanannya.

Gelandang yang menjadi motor performa tim nasional Brasil di sektor tengah itu kontan berguling-guling di gelanggang. Ia lalu ditangani Rodrigo Lasmar, dokter skuat Selecao, dan diangkut menuju ke luar gelanggang. Posisinya lalu diganti gelandang Napoli, Allan. Di sisi lain, Kyoto diganjar kartu merah lantaran tekel brutalnya ini.

Tidak ada laporan jelas soal level cedera yang diderita Arthur Melo. Hal tersebut mengakibatkan kecemasan. Ia dikhawatirkan senasib dengan Neymar yang mesti tidak ikut serta dari tim nasional Brasil untuk Copa America mendatang. Kecemasan membaik sebab masa penyelenggaraan turnamen itu tinggal 1 minggu lagi.

Lepas dari cedera yang diderita Arthur Melo, tim nasional Brasil menutup persiapan menyambut Copa America dengan bagus. Kemenangan melawan Honduras adalah kemenangan paling besar semenjak ditangani Tite. Sebelumnya, kemenangan paling besar mereka ialah 5-0 ketika menghadapi El Salvador di tahun kemarin. Pada Copa America 2019, Selecao bakal memulai aksi dengan menghadapi Bolivia pada 14 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.