Timnasi U-19 Indonesia Kini Setingkat lebih Bagus Ketimbang Jaman Evan Dimas

Timnasi U-19 Indonesia Kini Setingkat lebih Bagus Ketimbang Jaman Evan Dimas

Manajer tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan beberapa perbedaan komposisi tim yang tergabung sekarang untuk Piala Asia U-19 2018 dengan tim 2014.

Di turnamen Piala Asia U-19 2014, Indra Sjafri pun terpilih untuk jadi nakhoda tim nasional U-19 Indonesia.

Ketika itu, Piala Asia U-19 2014 berjalan di Myanmar.

Indonesia ada pada dasar klasemen usai menderita tiga hasil negatif berturut-turut.

Seperti dilansir Indra Sjafri, ada beberapa hal yang membedakan pasukan tim nasional U-19 kali ini dengan edisi 2014.

Diakui Indra, skuadnya yang kini setingkat lebih bagus dibanding skuad 2014.

Untuk Indra, melepas bintang-bintang yang menembus tim serta turut serta berkompetisi setingkat lebih bagus ketimbang harus menggelar pemusatan pelatihan yang lama.

Dengan ikut turnamen, pemain-pemain dapat menimba fisik, strategi serta mentalitas.

Kini, team saya tak melakukan TC (pemusatan latihan) jangka lama. Namun pemain-pemain latihan pada klub masing-masing, ” tutur Indra di dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (17/10/2018).

“Kami cuma melakukan TC selama 2 bulan. Jadi aku kira logika serta fisiknya setingkat lebih baik, ” katanya melanjutkan.

Meski mengatakan tim nasional U-19 Indonesia yang kini setingkat lebih bagus, bukanlah berarti manajer berumur 55 tahun ini telah mengabaikan kesebelasan yang dahulu.

Sebab, seperti dilansir Indra, kesebelasan yang dahulu memiliki chemistry yang bagus sebab kebersamaan yang relatif panjang dapat menumbuhkan itu di kalangan pemain.

Hal tersebut pun yang mau dikerjakan Indra pada tim nasional U-19 yang sekarang. “Karena dahulu pelatihan terus, jadi muncul kejenuhan. Oleh sebab itu, harusnya setingkat lebih baik tim nasional U-19 Indonesia yang ini. ”

“Walaupun ada 1 hal yang menjadikan saya bekerja keras, sebab pemain-pemain hadir melalui tim yang berbeda. Jadi butuh waktu supaya cara bermain mereka menyatu, ” tutur Indra.

Tim Garuda Nusantara bakal kembali bermain di dalam Piala Asia U-19 usai sebelumnya harus absen di edisi musim 2016.

Kali ini, pasukan bimbingan Indra Sjafri main dengan status tuan rumah.

Piala Asia U-19 2018 berjalan mulai 18 Oktober hingga empat November serta tim nasional U-19 Indonesia bergabung pada Grup A.

Tim Garuda Nusantara ini bertarung bersama tim nasional U-19 Taiwan, tim nasional U-19 Qatar, serta tim nasional U-19 Uni Emirat Arab (UEA).

Di pertandingan pertama, Egy Maulan Vikri dkk bakal bertemu dengan Taiwan.

Tim nasional U-19 Indonesia serta Taiwan bakal saling sikut di pertandingan pertama Grup A pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published.